Rabu, 16 Juli 2014

Antara Blogger dan Wordpress

ada apa sebenarnya yang terjadi antara blogger dengan wordpress? ga ada sebenernya, selain kalau dua web blog ini adalah yang paling populer hingga saat ini. oh iya, ini adalah blog saya menggunakan wordpress setelah saya memiliki blog yang sama isinya di blogger dengan alamat prolr.blogspot.com dan prolr.wordpress. Perbandingannya? boleh percaya boleh tidak, ternyata blog wordpress jauh lebih SEO friendly.

Sewaktu kesal kemaren sama blog yang ada di blogger karena setelah sekian lama ga terindeks-indeks sama Google, akhirnya saya secara sporadis bikin satu blog lagi menggunakan wordpress seperti yang Anda lihat sekarang ini. Hasilnya?? mencengangkan karena dalam aktu kurang dari sehari, blog ini sudah terindeks oleh google. bahkan hampir semua judul (tag, category tag) masuk di indeks google dan jadi yang nomor satu alias juara. he he.
Kamu boleh coba dengan menulis “profesi blogger”, “selangkah adsense”, “adsense seo” dan yang lainnya, lalu lihat kalau blog ini berhasil ngalahin blog/situs yang jauh lebih tua. Artinya? ilmu SEO yang saya terapkan berhasil untuk wordpress. Loh, tapi ada apa sama blogger? sebenernya ga ada apa-apa selain faktor lucky yang lagi apes. biasanya blogger selalu terindeks cepat jika sudah menerapkan prinsip SEO saya (satu hari), tapi sampai hari ini ternyata prolr.blogspot.com masih juga belum terindeks. Mungkin perlu waktu lagi kali.
Meski demikian, untuk masalah penggunaan, saya lebih menyarankan blogger karena jauh lebih mudah apalagi untuk urusan adsense dan masalah gonta-ganti template ataupun nambah addons. Seperti blog ini, sampai sekarang saya masih belum puas liat tampilannya yang kelewat panjang (nanti mungkin diganti). dan sampai sekarang saya masih kurang akrab dengan wordpress dibandingkan menggunakan blogger meski saya salut dengan cepatnya pengindeks-an blog wordpress ke google. nanti kalau sudah jago banget, saya pasti bakal ajarin kamu deh..
sebagai penutup dari tulisan singkat ini, saya cuma mau kasih pendapat tentang blogger dan wordpress yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. meski demikian, untuk penggunaan adsense saya lebih menyarankan blogger karena faktor kemudahannya. untuk masalah indeks di SEO, ya kita lihat saya, saya yakin beberapa hari lagi blog saya yang di blogger pasti sudah masuk indeks Google. we’ll see

0 komentar:

Posting Komentar